TpYlBSC5GfM7GUO9GpC7GUW7

Jangan Berinvestasi Emas!!! Sebelum Anda Baca Tips ini

Emas Antam berat 3 gr

MuamalahNews.com - Seiring perkembangan zaman, saat ini emas tidak hanya digunakan sebagai mahar untuk acara pernikahan saja, terlebih emas murni atau logam mulia yang memiliki nilai yang lebih stabil dengan likuiditas yang tinggi. Sehingga, membuat Emas ini banyak digunakan sebagai instrumen investasi yang paling disukai. 

Apalagi saat ini semakin banyak masyarakat yang menyadari keuntungan investasi Emas untuk tujuan jangka panjang. Saat ini anda dapat berinvestasi, baik menabung atau mengikuti program cicilan emas yang ada di beberapa lembaga keuangan ataupun di pegadaian. Namun, menabung Emas juga harus dilakukan dengan perencanaan yang hati-hati.

Berikut beberapa tips berinvestasi baik menabung atau mencicil Emas

1. Pilihlah lembaga keuangan yang terpercaya dalam berinvestasi emas

Untuk berinvestasi (menabung/ mencicil) Emas, sebaiknya jangan memilih sembarang tempat.

Kehilangan aset Emas termasuk ke dalam salah satu resiko terbesar bagi Anda yang ingin menabung Emas terlebih dalam bentuk Logam Mulia. 

Apabila Anda tidak memiliki brankas yang aman di rumah, memang sebaiknya menggunakan layanan jasa bank atau perusahaan keuangan lainnya yang menawarkan pinjaman brankas penyimpanan.

Pilihlah tempat menabung Emas yang pasti terpercaya, dan jangan tergiur dengan penawaran dari lembaga keuangan yang diragukan validitasnya.

2. Belilah Emas pada momen yang tepat

Pembelian Emas sebenarnya bisa dilakukan kapanpun. Akan tetapi waktu paling tepat untuk membeli Emas adalah saat Anda memiliki dana lebih yang bisa dialokasikan khusus untuk menabung Emas.

Menabung Emas akan sangat berguna untuk tujuan jangka menengah maupun jangka panjang. Investasi Emas juga menjadi solusi investasi yang paling aman (safe haven).

Jadikan informasi harga Emas hari ini sebagai patokan momen membeli dan melakukan buyback Emas.

3. Update selalu dengan pergerakan harga emas terbaru

Emas merupakan asset yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi, yang sangat memungkinkan pergerakan fluktuasi harganya terjadi dari hari ke hari. 

Oleh sebab itu kita harus tau momen yang tepat untuk membeli dan kapan waktu yang tepat untuk menjualnya kembali.

4. Buat perencanaan tujuan dan rencana masa depan yang jelas

Investasi emas baik menabung ataupun mencicil tentulah berbeda dengan transaksi jual-beli yang dapat memberikan keuntungan secara instan. 

Dalam hal ini, anda harus bersabar saat akan berinvestasi baik menabung atau mencicil emas. Karena keuntungan yang didapatkan dari berinvestasi Emas ini tidak dapat terlihat dalam waktu yang singkat, tapi akan terlihat pada masa masa akan datang. 

Namun, berbeda jika Anda menabung uang, tabungan Emas tidak akan kehilangan nilainya. Justru, nilai dari logam mulia ini akan terus bertambah seiring dengan waktu. 

Sehingga, Anda akan tetap mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan saat pertama kali mulai menabung Emas.

5. Pilihlah ukuran Emas sesuai budget

Saat ini berinvestasi Emas terutama pada jenis Logam Mulia, terdapat beberapa ukuran yang dapat anda miliki sesuai kemampuan keuangan anda, mulai dari ukuran 0.5 gram hingga 1000 gram per kepingnya.

Tentunya ini menjadi pilihan anda dalam berinvestasi sesuai budget keuangan yang anda miliki.

Nah, itulah beberapa tips yang kami bagikan Anda sebelum memulai berinvestasi emas, semiga bermanfaat..

Comments0

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News

Type above and press Enter to search.