KPS-ES dan APSESI Sukses Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Internasional 2023 di Lombok

Lombok, Rabu 29 November 2023 - Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Konsorsium Program Studi Ekonomi Syariah (KPS-ES) dan Asosiasi Program Studi Ekonomi Syariah Indonesia (APSESI) pada tahun 2023 ini dilaksanakan berbasis Internasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan tema Utama Halal Lifestyle

Sebagaimana yang kita kita ketahui bahwasanya Lombok merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak objek wisatanya, baik itu pantainya, pegunungan, kuliner, dusun/ desa Sade yang masih mempertahankan tradisi leluhur yang sampai saat ini sudah mencapai generasi ke lima belas, dan yang terakhir kawasan ekonomi khusus yaitu Sirkuit Mandalika. Tentu ini menjadi saya tarik tersendiri dalam mendatangkan wisatawan baik lokal, maupun Internasional. 
Pada kesempatan ini, baik KPS-ES maupun APSESI bersinergi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis Internasional di beberapa objek wisata yang ada dilombok yang menitikberatkan kepada wisata asing dan lokal seputar literasi dan inklusi Halal Lifestyle, baik itu dalam bidang keuangan syariah, halal kuliner dan halal tourism yang mana literasi halal lifestyle kemungkinan besar hanya sedikit masyarakat, wisatawan baik asing maupun lokal yang mengetahui hal ini, karena yang biasanya dibicarakan hanya seputar makanan halal saja.

Pada kegiatan ini turut hadir perwakilan Program Studi Ekonomi Syariah di Indonesia, diantara nya dari kampus UIN MATARAM, UIN SATU, UIN TULUNGAGUNG, UIN RIAU, UIN BANTEN, UIN PURWOKERTO, UIN DATOKARAMA PALU, UIN IB PADANG, UIN PADANG SIDEMPUAN, IAIN PALANGKARAYA, IAIN PALOPO, IAIN PURWOKERTO, IAIN CIREBON, IAIN PONTIANAK, STAI SYEKH H ABDUL HALIM HASAN AL ISHLAHIYAH BINJAI, STAI DR. KH. EZ. MUTTAQIEN PURWAKARTA. Selain itu turut menjadi partisipan pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini wisata lokal dan turis asing yang berasal dari beberapa negara diantaranya Steve dari Austria, Jennifer dari Canada, dan Prof Azhar Mohamas dari Malaysia.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News