Dosen dan Ratusan Mahasiswa STAI Al Ishlahiyah Binjai Menanam Mangrove bersama Masyarakat di Kabupaten Langkat

Di sela sela kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Langkat, STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai juga membuat suatu kegiatan peduli dan aktif terhadap lingkungan yaitu penanaman 1000 pohon mangrove di lokasi wisata mangrove milik Kelompok Tani Hutan Peduli Pesisir (KTH) tepatnya di Lingkungan VI Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Pada Rabu (15/02/2023)

Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Peduli Pesisir, Yenti SIM yang akrab disapa Bu Ayen, Menyampaikan apresiasi kepada perwakilan DPD RI, Ketua Yayasan Al Ishlahiyah, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), para Dosen dan mahasiswa STAI Al Ishlahiyah Binjai, yang berkenan menyempatkan diri untuk menanam bibit Pohon mangrove di kawasan pesisir Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu tersebut.
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bapak Dr. Khairul Mufti Rambe, M. H. I mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan bagi semester 7 dari setiap rumpun program studi STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai. Selain itu dikesempatan yang sama Ketua Pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat bapak Wiene Surya Putra, M. Pd mengatakan kegiatan ini tidak hanya Kuliah Kerja Nyata saja tetapi juga diselingi dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang saat ini salah satu perwujudan pengabdian kepada masyarakat tersebut adalah penanaman pohon mangrove yang bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat di Desa Beras Basah Kabupaten Langkat. Pada tahun ini sebanyak 890 mahasiswa turun dalam kegiatan ini, imbuhnya.
Pada moment yang sama, anggota DPD RI, Faisal Amri Yang baru pertamakali mengunjungi Lokasi tersebut, Sangat mendukung Penanaman Pohon Bibit Mangrove, mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk turut melestarikan lingkungan di pesisir pantai tersebut.

"Kerusakan lingkungan terjadi itu akibat ulah manusia. Kini kita tidak merusak tapi melestarikan," ucapnya sembari mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah melakukan KKN, dan menghijaukan lokasi mangrove.

Sumber : Admin

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News