Dosen dan Mahasiswa STAI Al Ishlahiyah Binjai melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Desa Lubuk Kasih, Brandan Barat, Langkat

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan satu diantara tiga tugas pokok utama dari seorang dosen selain Pengajaran dan Penelitian atau sering disebut dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai kali ini menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang juga di iringi dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di dua kecamatan yang ada di kabupaten Langkat yaitu Pangkalan Brandan dan Pangkalan Susu. Dimana satu diantara beberapa desa yang percayakan untuk menjadi tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata dan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah Desa Lubuk Kasih. Di desa Lubuk Kasih sendiri terdapat 5 posko yg terdiri dari lebih kurang 75 mahasiswa.
Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat di desa Lubuk Kasih sendiri dilakukan di sela sela kegiatan KKN yakni pada hari Selasa, 14 Februari 2023. Adapun tema pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui jiwa kewirausahaan. Pengabdian ini di isi oleh beberapa Dosen STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai, di antaranya bapak Abi Waqqosh, S. E. I., M. E. I., bapak M. Nur Iqbal, S. H. I, M. H. I., bapak Endri Dores, S. Sy., M. E. I., Ibu Rizky Fatmawati, S. Pd., M. Si., Ibu Suci Rahmadhani, S. Pd, M. Ak. Adapun tujuan pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut yaitu diharapkan masyarakat desa dapat mengoptimalkan sumber daya yang ada, terkhusus sumberdaya insani nya, agar lebih produktif dan kreatif untuk membangun desanya dan mengembangkan produk UMKM desa dengan memasarkannya melalui media digital.
Pada kesempatan tersebut juga, Kepala Desa Lubuk Kasih bapak Mei Joni Irawan mengucapkan terima kasih kepada para narasumber, dan berharap setelah acara tersebut agar dilakukan follow up berupa pendampingan/ pembinaan bagi para UMKM desa agar dapat memasarkan produk nya melalui media digital. Turut hadir pada acara tersebut perangkat desa, perwakilan pelaku UMKM desa, Masyarakat, Mahasiswa STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai.

Sumber : Admin
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News