Ribuan orang dari berbagai negara jadi Muallaf pada Perhelatan Akbar Piala Dunia Qatar 2022

Perhelatan Akbar Piala Dunia 2022 dilaksanakan di Qatar, momen tersebut digunakan negara Qatar untuk mensyiarkan Islam.

Salah satu cara yang dilakukan Qatar dalam menyiarkan Islam adalah dengan menempatkan beberapa mural di seluruh negeri dengan hadits Nabi Muhammad SAW untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar Piala Dunia yang akan datang.

Seorang Pendakwah Qatar bernama Dr. Faisal Al-Hashemi, dalam cuplikasi video yang ia siarkan di akun twitternya, menekankan bahwa hal ini akan menjadi peluang besar untuk memperkenalkan dan menyebarkan Islam.

Bahkan dimengatakan dalam waktu sepekan jelang gelaran Piala Dunia dibuka telah ada sebanyak 558 orang yang memeluk Islam.

"Mereka yang memeluk Islam berkat rahmat Allah Ta’ala selama sepekan ini, dari Jumat pekan lalu sampai Jumat kemarin, berjumlah 558 orang. Atas rahmat Allah Ta’ala, dan semoga ini menjadi penimbang kebaikan atas amal-amal sholeh yang telah kalian lakukan. Atas upaya dan dukungan kalian, dakwah Islam dan sunnah ini menyebar,” kata Faisal Al-Hashemi. Dikutip dari akun twitter @smile2jannah.

Adik dari Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber menuturkan bahwa terharu dengan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut lantaran pesta terakbar sepak bola dunia Piala Dunia 2022 membawa berkah tersendiri khususnya para umat muslim.

Pengakuan Syekh Muhammad Jaber ada ribuan orang yang memutuskan jadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala dunia 2022.

"Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai ada 580 orang masuk Islam. Ketika acara pembukaan Piala Dunia 2022 dimulai, ada lebih 1.000 orang masuk Islam," jelas Syekh Muhammad Jaber dikutip akun TikTok @amirgarib680.

Adanya orang masuk Islam, dirinya menuturkan mengaku terharu negara Qatar yang mampu memanfaatkan Piala Dunia 2022 jadi media dakwah.
"Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam," kata Syekh Muhammad Jaber.

"Dimana-mana ada spanduk tentang akhlakul Islam, adabul Islam, dan kemulian Nabi Muhammad SAW subhanallah," tuturnya.

Syekh Muhammad Jaber memberikan ucapan terima kasih kepada Raja Qatar karena telah mempersiapkan gelaran Piala Dunia 2022 secara maksimal.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News