Dua Srikandi Prodi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah menyabet Dua Perak mewakili kota Binjai pada PORPROVSU 2022


Pekan Olahraga Provinsi Sumatera (Porprovsu) pada November 2022 yang merupakan salah satu ajang seleksi atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, akan mempertandingkan 17 cabang olahraga.Ketetapan 17 cabang olahraga yang dipertandingkan di PORPROVSU 2022 tersebut merupakan rekomendasi dari hasil rapat koordinasi teknis KONI Sumut bersama KONI kabupaten/kota dan Pengprov cabang olahraga se-Sumut. Acara PORPROVSU ini digelar pada 31 Oktober sampai 5 November 2022 di kota Medan.

Adapun ke-17 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprovsu tahun 2022 tersebut adalah bola voli, sepak bola, bulu tangkis,pencak silat, karate, drumband, atletik, biliar, taekowondo, wushu, tinju, tarung derajat, petanque, angkat berat, binaraga dan Muaytai.

Pada pertandingan tersebut Medan meraih juara umum, di ikuti Deli Serdang posisi kedua, lalu kota Binjai urutan ke tiga. Adapun pada kesempatan tersebut dua Srikandi perwakilan kota Binjai yang juga mahasiswi aktif di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai menyabet 2 perak dari dua jenis pertandingan yaitu cabang Tinju dan angkat berat. Mereka adalah Elda Dara Asa Sirait mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah semester I, meraih Juara II (Perak) dari cabang Tinju Kelas 70 kg Putri, dan Siti Aisyah Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah semester V, meraih juara II (perak) dari cabang angkat berat Kelas 52 kg dengan total angkatan 315 kg.


“Alhamdulillah dua perwakilan kota Binjai yang juga mahasiswi Aktif dari Prodi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai menambah 2 perolehan perak untuk kota Binjai, tentu ini tidak hanya membawa nama harum kota Binjai juga membawa nama harum kampus STAI Al Ishlahiyah Binjai di cabang olahraga. Sekali lagi kami ucapkan selamat buat ananda Elda Dara Asa Sirait dan Siti Aisyah yang telah meraih Perak dari cabang Tinju dan angkat berat pada ajang PORPROVSU 2022,” tegas Abi Waqqosh selaku Ka Prodi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News