Road to Jakarta Muslim Fashion Week 2023 diadakan berbarengan dengan TEI 2022

Indonesia memiliki potensi untuk menjadi pusat fashion muslim dunia pada 2024 mendatang.
Untuk menyukseskan tujuan tersebut, Kementrian Perdagangan atau Kemendag menggelar acara fesyen bertajuk Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023.

Rangkaian Road to JMFW 2023 telah dimulai sejak April hingga September 2022 melalui berbagai kegiatan.

Ini juga salah satu bentuk komitmen Kementerian Perdagangan dalam mendorong fashion muslim Indonesia untuk bisa menembus pasar ekspor.

Zulkifli Hasan menjelaskan, potensi pasar fashion muslim dan modest fashion memang sangat besar.

Ada dua yang mendorong agar kiprah indonesia harus lebih besar lagi di sektor fashion muslim dan modest fashion.

"Pertama, kata dia populasi muslim dunia setara 25 persen total populasi dunia. Pada 2060, jumlahnya diprediksi meningkat menjadi 30 persen populasi global," jelasnya di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Kedua, tambah Zulkifli, daya beli produk modest fashion meningkat 6,1 persen dalam empat tahun terakhir dan diperkirakan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan jumlah konsumen/populasi.

JMFW 2023 nantinya akan menghadirkan peragaan busana, trade show, hingga talkshow yang melibatkan pelaku industri fashion, jenama fashion, aksesoris dan kosmetik hingga perusahaan tekstil.

”Lebih dari 100 brand fashion akan berpartisipasi. Sehingga acara ini diharapkan bisa menjadi inspirasi masyarakat dan pengunjung yang hadir. Serta mengembangkan bisnis di industry sector fashion muslim,” ujar Zulkifli.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News