Selamat Datang Mahasiswa/i Baru di Keluarga Besar Program Studi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai

MuamalahNews.com - Masa Ta'aruf Mahasiswa (MATAMA) tahun 2022 sudah berakhir, ini berarti mahasiswa/i yang lulus seleksi yang sudah mengikuti kegiatan MATAMA maka di nyatakan sah menjadi Mahasiswa/ i STAI Al Ishlahiyah Binjai. Berdasarkan laporan dari panitia mahasiswa baru STAI Al Ishlahiyah Binjai, jumlah mahasiswa baru tahun 2022 pada Program Studi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai saat ini berjumlah 235 orang, dimana dengan rincian pada gelombang I memperoleh pendaftar sebanyak 89 orang, gelombang II memperoleh 71 pendaftar, sedangkan pada gelombang III menerima 63 orang pendaftar, dan masih ada 7 orang lagi yang daftar ketika MATAMA akan berlangsung.

Pada saat memberikan kata sambutan, Ka Prodi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai yakni bapak Abi Waqqosh, S. E. I., M. E. I dan didampingi Sekretaris Prodi bapak Endri Dores, S. Sy., M. E. I mengucapkan Selamat datang kepada Mahasiswa/ i baru pada Prodi Ekonomi Syariah dan selamat menjadi keluarga besar Prodi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai. Beliau juga berpesan agar mahasiswa/i agar mahasiswa/i yang lulus untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu dikampus STAI Al Ishlahiyah Binjai. Harus juga bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan dan rezeki sehingga mampu meneruskan jenjang pendidikan ke strata I (Sarjana) karena masih banyak jutaan orang yang ingin kuliah tapi belum diberikan kesempatan dan kelapangan rezeki. Disamping itu juga Ka Prodi Ekonomi Syariah mengajak kepada semua Mahasiswa/i untuk juga meningkatkan skill keterampilan lain yang sesuai Passionnya diluar keilmuan yang didapatkan dibangku perkuliahan, dikarenakan setelah tamat tidak hanya Ijazah saja yang menjadi senjata andalan, akan tetapi jika kita memiliki keahlian/ skill maka itu menjadi nilai tambah ketika kita meneruskan kehidupan selepas sarjana. Pada kesempatan itu Ka Prodi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah juga menjelaskan secara singkat tentang perkembangan Prodi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai, dimana Program Studi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai telah berdiri sejak Juli tahun 2016, dan sudah mewisuda 3 Stambuk dengan gelar Sarjana Ekonomi (SE), dan terakreditasi BAN-PT dengan kriteria BAIK.

Seiring waktu berjalan, Program Studi Ekonomi Syariah STAI Al Ishlahiyah Binjai juga telah mengalami beberapa peningkatan, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah mahasiswa baru dari tahun ke tahun. Selain itu juga telah banyak menjalin kerjasama kerjasama mulai kerjasama ke Instansi Instansi, Kampus Swasta, Kampus Negeri baik baik lokal maupun nasional dan sudah mulai dengan mencoba berbagai metode pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka.


Ekonomi Syariah Al Ishlahiyah...
Bangkitkan Ekonomi Ummat...!!!
Raih kemenangan Dunia Akhirat...
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News