Komisaris Baru, Harapan Baru

Adiwarman Azwar Karim

MuamalahNews.com - Beberapa hari yang lalu, PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk (BRIS) melaksanakan RUPSLB untuk mengangkat komisaris dan wakil komisaris baru yang ternyata setelah diumumkan muncul nama tokoh keuangan syariah terkenal di Indonesia. Bapak Adiwarman Azwar Karim yang menjadi komisaris utama.

Bapak Adiwarman Azwar Karim merupakan salah satu tokoh pemikir pionir industri keuangan syariah di Indonesia yang mana beliau dulu ikut andil dalam pendirian Bank Syariah pertama di Indonesia, yaitu Bank Muamalat.

Saat ini beliau menjalankan perusahaan consulting yang bernama Karim Consulting khusus untuk melayani konsultasi keuangan syariah untuk institusi yang ingin menjalankan sharia compliance.

Selain itu, beliau juga aktif sebagai anggota Dewan Syariah Nasional MUI yang biasanya bertugas mengeluarkan fatwa-fatwa halal untuk produk-produk keuangan syariah. Bisa dibilang Bapak Adiawarman Karim sudah menjadi ikon keuangan syariah di Indonesia.

Pada RUPSLB Bank Syariah Indonesia, tidak hanya menunjuk komisaris utama yang posisinya ditempati oleh Bapak Adiwarman Karim, namun ada juga wakil komisaris yang ditempati nama terkenal lainnya yaitu Bapak Tuan Guru Bajang Zainul Majdi. Beliau pun tidak kalah pamor untuk di industri keuangan syariah. Konversi Bank NTB menjadi NTB Syariah salah satunya ada kontribusi beliau.

Dengan membawa nama-nama ikonik masuk ke dalam industri keuangan syariah, harapannya mampu memperkuat ekosistem dan dapat memperbaiki kinerja industri ini pada umumnya, khusus untuk kinerja BSI itu sendiri.

Sampai pada semester 1 2021, Bank Syariah Indonesia membukukan laba bersih sebesar 1,1 Triliun atau naik sebesar 34,29% dari periode yang sama ditahun sebelumnya. BSI sendiri saat ini mendorong aktivitas digitalisasi perbankan untuk meningkatkan kinerja positif, terbukti selama semester 1 2021, transaksi digital melalui BSI Mobile naik 97,4% secara YoY.


Sumber: Sharfin.id
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News