Dosen Ekonomi Syariah Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Dosen Ekonomi Syariah Melaksanakan Pengabdian Masyarakat

MuamalahNews.com - Pada bulan Agustus ini beberapa dosen yang terlibat dalam tim pengabdian kepada masyarakat yaitu sebagai ketua Hendra Eka Saputra, S.E., M.S.E.I dan anggota Putri Nuraini, S.E.Sy.,M.E, Ficha Melina, S.E.Sy., M.E, Fadlul Rifky Eka Putra (mahasiswa) dan Farhan Thalib (mahasiswa).

Pengabadian kepada masyarakat ini bermitra dengan ikatan keluarga alumni ekonomi syariah fakultas agama Islam Universitas Islam Riau dengan mengangkat tema:

Motivasi Alumni dalam Berwirausaha Berbasis Syariah

Harapan yang diinginkan dari pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini adalah sebagai bentuk inisiatif tim kepada alumni agar mencapai lulusan yang berwirausaha dengan menekankan basis basis syariah saat menjalankan usahanya. Selain itu, juga bisa memotivasi alumni lain yang belum memiliki pekerjaan dan bisa membuka sebuah usaha yang tidak perlu besar namun bisa menopang seorang alumni dalam bertahan hidup agar tidak lagi bergantung kepada kedua orang tuanya.

Webinar

Dalam kegiatan ini aktif dari alumni bertanya mengenai kewirausahaan dan mental untuk bisa membuka sebuah usaha.

Di penutup, bahwasannya tim mengajak adanya lembaga pengembangan karir di Universitas Islam Riau agar bisa dimanfaatkan oleh alumni yang notabenennya juga membantu alumni setelah wisuda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

--------

Simak berbagai berita pilihan dan terkini lainnya dari kami di Google News